8 CARA MENGOPTIMALKAN BATERE ZEN 2 ANDA

Siapa yang tak suka punya cadangan baterai gadget yang awet saat sedang jalan-jalan atau liburan. Nah, kalau ZenFone kamu terasa “haus” daya dan cepat habis, kami punya 8 cara ampuh untuk mengoptimalkan baterai ZenFone saat dipakai jalan-jalan. Lumayan kok buat mendapatkan “energi” ekstra saat kamu membutuhkannya.




 1.Kurangi kecerahan layar Setelan layar yang terlampau terang bisa menghabiskan lebih banyak daya baterai, juga tak terlalu baik untuk mata kamu. Untuk mengatur kecerahannya, sapukan 2 kali layar ke arah bawah untuk membuka pengaturan kecerahan. Lalu, geser slider sesuai tingkat kecerahan yang pas buat kamu.

2.Kurangi waktu hidup layar Cara lain untuk menambah daya tahan baterai adalah dengan mengurangi waktu hidup layar, sehingga smartphone kamu lebih cepat masuk ke mode sleep. Coba untuk mengubah waktu default dari 1 menit ke 15 detik. Untuk mengubah setelan ini, tap Settings > Display > Sleep. Jika menggunakan Cover View, ubah di Setting > ASUS Cover > Automatic Sleep.

 3. Matikan aplikasi yang tidak dibutuhkan Kamu bisa mencegah aplikasi yang tidak dibutuhkan berjalan di memori ZenFone untuk menghemat baterai menggunakan Auto-start Manager. Tap Auto-start Manager untuk memilih aplikasi yang akan dihentikan.

 4.Gunakan Smart-saving Mode ZenFone 2 punya berbagai mode baterai yang sangat bisa diandalkan, salah satunya Smart-saving mode. Ia menyediakan pengaturan ekstra untuk kecerahan layar, fitur untuk mematikan internet, dan fitur Extend Stanby yang bisa meminimalkan konsumsi baterai dengan mengatur notifikasi kamu saat smartphone sedang “tidur”. Untuk mengaktifkannya, tap Settings > Power Management > Power Saver > Battery Modes > Smart-saving.

 5. Tap Boost dari Quick Setting Pernahkah kamu membayangkan ada sebuah tombol yang dapat menyelesaikan semua masalah? Nah, saat tombol Boost ditap, bukan hanya smartphone yang makin gesit, tapi konsumsi baterai gadget kamu bisa lebih rendah. Sapukan layar ke bawah dua kali untuk menemukan tombol Boost ini.

 6. Pilih Wi-Fi untuk Data Menggunakan Wi-Fi dibanding koneksi data seluler akan lebih menghemat penggunaan baterai kamu sebab ZenFone tidak perlu susah payah mencari sinyal jaringan. Untuk menghidupkan Wi-Fi, sapukan layar ke bawah dua kali dari area notifikasi dan tap ikon Wi-Fi.

 7. Matikan layanan lokasi, Bluetooth dan NFC Jangan malas untuk mematikan layanan yang tidak kamu gunakan, sebab dengan begitu kamu bisa menghemat lebih banyak konsumsi baterai. Untuk mematikan layanan ini, sapukan layar ke bawah dua kali dan tap ikon Location, Bluetooth atau NFC.

 8. Hidupkan jadwal Auto-switch mode Kamu pasti tidak menggunakan smartphone selama 24 jam bukan? Kalau begitu manfaatkan saja fitur Auto-switch saat ZenFone tidak dipakai agar lebih hemat baterai. Untuk melakukan hal ini, tap Settings > Power Management > Power Saver > Auto-switch mode. Setelah mengaktifkan fitur ini dan menentukan waktu awal dan akhir, kami merekomendasikan untuk mengubak ke mode Ultra-saving.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia