CARA MENGAMBIL SCREENSHOT PADA SMARTPHONE ASUS

Kontlomu.blogspot.com - kontlomu informasimu. Ada beberapa cara yang umum dilakukan pada smartphone android. Ada yang sama namun ada pula tergantung merk ponselnya. Umumnya,mengambil screenshot itu dengan cara menekan tombol power dan home secara bersamaan sampai terdengar bunyi jepret atau cekrek, seperti bunyi tombol kamera ssaat mengambil photo dengan kamera tsb.

Kelemahan screenshot dengan cara tekan tombol power dan home adalah bisa membuat tombol-tombol tersebut lama-lama rusak, apalagi kalau terlalu sering menggunakannya.

Lalu bagaimana cara mengambil screenshot pada ponsel asus? Sedikit berbeda dan istimewa cara yang disediakan oleh vendor PC ternama di dunia ini untuk ponsel-ponsel lansirannya.

Inilah cara mengambil screenshot pada ponsel pintar asus. Dan cara-cara ini berlaku bukan hanya pada smartphone zen series, namun juga berlaku pada phablet dan tablet asus lainnya termasuk seri fonepad dan zenpad maupun padfone.

1. Dengan cara mengetap dan tahan beberapa detik pada ikon recent aplikasi. Seperti terlihat di gambar berikut ini.






2. Cara ke dua adalah dengan mengklik ikon screenshot yang terdapat pada bilah akses cepat. Cukup tarik layar atas ke bawah sampai terbentang beberapa opsi akses cepat. Lalu klik ikon ss seperti pada gambar dibawah ini.


Demikian dua cara simpel mengambil screenshot pada ponsel pintar asus. Yang jika dibandingkan dengan cara pada ponsel merk lain, cara pada ponsel asus ini sangat mudah dan aman sehingga terhindar dari kerusakan tombol power dan home seperti pada ponsel merek lain.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia