Begini solusinya jika ponsel asus anda tidak dapat kirim-terima sms


Mengapa kadang-kadang  tidak dapat menerima atau mengirim SMS dengan menggunakan ASUS Messaging?

 Jika Anda tidak dapat menerima atau mengirim pesan, itu mungkin disebabkan oleh perubahan yang dilakukan dalam pengaturan perangkat Anda. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah prosedur yang disarankan di bawah ini.

 Jika perangkat Anda tidak dapat menerima SMS:

 Aktifkan Pengaturan Sentuh Lainnya, kemudian lakukan hal berikut untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Mode pesawat:

 Sentuh untuk memindahkan slider ke kanan untuk mengaktifkan Mode pesawat Tunggu dalam 5 detik. Sentuh untuk memindahkan slider ke kiri untuk mematikan Mode pesawat.

 Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi jaringan seluler yang stabil. Anda dapat memeriksa status sinyal jaringan seluler pada bar pemberitahuan di layar atas.

 Restart perangkat Anda untuk reboot sistem anda dan membersihkan aplikasi latar belakang. Setelah restart, peluncuran Pesan lalu ketuk > Pesan diblokir. Pastikan bahwa tidak ada pesan yang diblokir pada layar.

 Sentuh untuk kembali ke layar Pesan, lalu sentuh > Pengaturan > Pengaturan Umum.

 Sentuh Mengembalikan pengaturan awal, lalu sentuh OK. 

 Jika perangkat Anda tidak dapat mengirim SMS: Hubungi penyedia layanan seluler Anda dan meminta nomor SMSC (Short Message Service Center) Anda.

Aktifkan Pesan, lalu sentuh > Pengaturan > Pesan (SMS) > pengaturan SMSC. Periksa apakah nomor SMSC sama dengan salah satu operator layanan seluler Anda. Jika itu berbeda, masukkan nomor SMSC yang Anda terima dari penyedia layanan Anda. Restart perangkat Anda untuk memeriksa lagi.

DEmikian. Semoga dapat membantu masalah anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia