Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat

Bagaimana Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat?




Penggunaan smartphone dengan intensitas tinggi pasti menguras batere sangat cepat sehingga daya batere cepat pula habis. Hal ini membuat user ponsel membutuhkan pengisian daya batere dengan cepat agar ponselnya cepat bisa dipakai lagi.

Memang saat ini telah berkembang teknologi pengisian daya ponsel hang dikembangkan vendor-vendor ponsel lansirannya. Namun tidak semua type ponsel memiliki teknologi fast charging atau quick charging. Olehkarena itu, tetap butuh cara atau trik untuk mengecas daa batere ponsel agar terisi secara cepat.

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

 Cara paling cepat untuk mengisi daya smartphone adalah dengan mematikan smartphone saat kamu mengisi daya. Saat smartphone dalam keadaan mati smartphone tidak memerlukan daya untuk menjaga smartphone tetap hidup, sehingga daya yang masuk bisa dimaksimalkan untuk mengisi baterai. Jika smartphone kamu adalah ASUS Zenfone 2 model ZE500ML dan ZE551ML, maka smartphone tersebut mendukung teknologi ASUS BoostMaster dan bisa menggunakan 9V/2A 18W AC Adapter untuk mengisi daya smartphone dengan cepat. Catatan: Fitur ini hanya bisa digunakan di beberapa model sepsifik dengan adapter BoostMaster 18W.

 Hindari peningkatan suhu yang tidak wajar pada smartphone kamu ketika melakukan pengisian daya, karena hal tersebut bisa mengurangi usia pakai baterai smartphone.

 Hindari melakukan pengisian daya menggunakan computer, karena pengisian daya melalui computer memberikan asupan daya yang sangat kecil, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

 Hindari penggunaan smartphone hingga baterai habis. Jika baterai smartphone habis, jangan paksa untuk dinyalakan dalam keadaan baterai kosong, karena bisa membuat smartphone rusak.

Nah itulah beberapa tips cara pengisian batere ponsel pintarsecara cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia