MWC 2018: Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact resmi | weyaweyo 2018

MWC 2018: Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact resmi

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact adalah perangkat hiburan utuh dan bukan hanya sekedar smartphone



Sony akhirnya meluncurkan smartphone Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact pada acara teknologi MWC 2018 yang sedang berlangsung. Smartphone ini adalah yang pertama dari perusahaan yang hadir dengan desain layar penuh dan display 18:09 sehingga menandai disain OmniBalance yang sudah lama sekali dimulai dari smartphone Xperia Z yang kembali pada tahun 2013.

Sony dan Ericsson bekerja untuk mewujudkan komersialisasi 5G pada awal 2019. Kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk menawarkan 5G secara komersial. Selain itu, Sony juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk membawa 5G ke kenyataan. Platform seluler Snapdragon 845 dengan Gigabit LTE akan ditampilkan di smartphone Sony yang baru. Snapdragon 845 SoC akan membawa pengalaman hiburan ke tingkat berikutnya dengan kecepatan download hingga 1.2Gbps.

Sony belum mengungkapkan harga pastinya dari smartphone Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Kedua perangkat tersebut menjalankan Android 8.0 Oreo di luar kotak dan mendukung penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 400GB menggunakan kartu microSD. Ada port USB Type-C, NFC, 4G VoLTE dan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas dan teknologi Adaptive Charging Qnovo, Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Qi Wireless yang mengisi baterai. Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akan dirilis secara global pada bulan Maret.


Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Smartphone kompak disebut-sebut lebih dari sekedar smartphone karena diklaim sebagai perangkat hiburan dengan keseluruhan fitur yang ada di dalamnya. Smartphone ini memiliki HDR dan X-Reality engine untuk mobile. Juga, speaker surround stereo terkemuka yang menghadap ke depan dan Dynamic Vibration System diklaim membiarkan Anda merasakan apa yang Anda dengar.

Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact memiliki desain melengkung yang baru dengan tampilan rasio aspek 18: 9, bezels yang direduksi dan banyak lagi. Ada kurva dan lengkungan dinamis pada smartphone ini. Dan, ada 3D Corning Gorilla Glass 5 dan bingkai aluminium. Bagian belakang smartphone ini juga memiliki 3D Gorilla Glass 5. Sensor sidik jari berbentuk melingkar dan diposisikan di bagian belakang. Selain itu, ada tombol shutter khusus di pojok kanan bawah. Smartphone ini memiliki rating IP68 dan tahan debu dan air.

Kedua smartphone tersebut adalah yang pertama kali hadir dengan kamera 4K HDR yang merekam lensa kamera 19MP di bagian belakang. Dengan cara ini, Anda dapat merekam video HDR 4K dengan menggunakan ponsel cerdas ini dan berbagi video di YouTube dengan kualitas yang sama. Selain itu, kamera ini bisa merekam video super slo-mo 960fps. Anda bisa klik foto 3D interaktif dan pasang yang sama di Facebook dengan fitur 3D Creator di bagian depan dan belakang kamera. Di depan, ada kamera self self 5MP dengan aperture f / 2.2.

Smartphone Sony Xperia XZ2 menampilkan layar 4K 5,7 inci dengan aspek rasio aspek 18: 9, HDR, X-Reality dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Snapdragon 845 SoC yang beroperasi di bawah tenda bekerja sama dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB juga. Baterai 3180mAh memberi kekuatan pada Sony Xperia XZ2 dari dalam. Xperia XZ2 akan hadir di Liquid Silver, Liquid Black, Deep Green, dan Ash Pink.

Sony Xperia XZ2 Compact akan menjadi perangkat yang kuat namun ramah saku. Dikatakan sebagai smartphone paling kompak dengan HDR karena dilengkapi dengan layar 5 inci dengan aspect ratio 18: 9, HDR dan X-Reality. Namun, bedanya adalah kapasitas baterai lebih rendah dengan baterai 2870mAh. Xperia XZ2 Compact akan tersedia di White Silver, Black, Moss Green, dan Coral Pink.

Xperia Ear Duo memungkinkan Anda menikmati musik saat Anda masih dapat mendengar percakapan dan suara di sekitarnya yang disebut dual listening. Muncul dengan kasus pengisian cerdas. Muncul dalam dua warna dan debut pre-order hari ini melalui Amazon di AS dan penjualan akan debut bulan depan.


Tampilan

Sony Xperia XZ2 hadir dengan layar Touchscreen Capacitive 5,7 inci dengan resolusi layar 1080 x 2160 piksel. Display type IPS LCD (Corning Gorilla Glass 5).

Prosesor & Penyimpanan

Smartphone ini menggunakan Core Octa (Quad x 2,7 GHz Kryo 385 Gold + Quad x 1.7 GHz Kryo 385 Silver), Qualcomm Snapdragon 845 yang digabungkan dengan Adreno 630 GPU, RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan memori default 64 GB. Penyimpanan ini bisa diperluas hingga yang lain Hingga 400 GB dengan bantuan kartu microSD.

Kamera

Untuk pencitraan, Sony Xperia XZ2 menghadirkan kamera 19 MP dengan LED Flash dengan 2160p @ 30fps, 1080p @ 30 / 60fps, 1080p @ 960fps, perekaman video 4K, Super Slow Motion. Di bagian depan, smartphone dari Sony menggunakan kamera selfie kamera 5 MP.

Konektivitas

Aspek konektivitas di dalam papan Sony Xperia XZ2 mencakup Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, v5.0, A2DP, aptX HD, LE, USB Type -C 1.0, USB OTG, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO. Dual SIM Hybrid (nano + nano / microSD).

Baterai

Sony Xperia XZ2 mendapat kekuatan dari baterai Li-Ion 3180 mAh yang tidak dapat dilepas.

Perangkat lunak

Sony Xperia XZ2 menjalankan OS Android, v8.0 (Oreo).

Sensor

Sony Xperia XZ2 hadir dengan serangkaian sensor, seperti Fingerprint Sensor, bukti air, bukti debu, NFC, Quick Charging, Wireless Charging.

Harga

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rs. 29.999 Perangkat ini tersedia melalui toko offline terkemuka.

Artikel ini sebelumnya telah dimuat di gizbot.com dalam bahasa inggris ditulis oleh Abhinaya Prabhu

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia