Samsung Galaxy S9 vs LG V30S ThinQ MWC 2018

Samsung Galaxy S9 vs LG V30S ThinQ: Pertempuran smartphone Flagship terbaik di MWC 2018

Samsung Galaxy S9 adalah semua tentang perangkat keras kamera yang baru diperbaiki. Di sisi lain, LG V30S ThinQ membawa penyimpanan ekstra, lebih banyak RAM dan daya belajar mesin ke smartphone andalan LV V30 asli.
Samsung telah meluncurkan gelombang baru smartphone Galaxy di Mobile World Congress (MWC) 2018 yang sedang berlangsung di Spanyol. Smartphone Galaxy baru kurang lebih tahun lalu Galaxy S8 dan S8 + dengan perbaikan besar pada perangkat keras kamera dan beberapa perubahan kecil pada bagian desain dan perangkat lunak. Salah satu pesaing Samsung yang paling dekat - LG juga telah meluncurkan varian baru dari smartphone unggulan 2017 LG V30. LG v30S ThinQ yang baru membawa lebih banyak RAM, storage dan power atau machine learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna mobile sehari-hari.

Weyaweyo.blogspot.com
Galaxy S9
Kami pikir akan lebih informatif bila membandingkan dua smartphone andalan baru untuk mengetahui apa yang ada di toko untuk konsumen. Inilah yang kami temukan yang mungkin bisa membantu Anda menentukan smartphone andalan Anda berikutnya.

Samsung Galaxy S9 tidak terlihat berbeda bila dibandingkan dengan ponsel yang digantikannya. Ini adalah telepon yang sama dengan beberapa perubahan kecil tapi nyata. Bezels di sekitar layar telah dipangkas sedikit sehingga mengurangi tinggi dan membuat smartphone Galaxy baru sedikit lebih nyaman digunakan dengan satu tangan. Perubahan terbesar dan paling disambut di departemen desain adalah pemindai sidik jari yang direposisi.

Sekarang telah bergeser di bawah modul kamera untuk tempat yang lebih alami untuk membuka kunci smartphone. Sejauh menyangkut layar, Galaxy S9 tampil persis sama seperti yang pernah kita uji di Galaxy S8. Galaxy S9 memamerkan panel QHD + Super AMOLED 5,8 inci dengan rasio aspek 18,5: 9. Samsung mengatakan bahwa kecerahan telah ditingkatkan untuk kegunaan yang lebih baik dalam menantang kondisi cahaya.

Di sisi lain, LG V30S ThinQ seratus persen serupa terlihat dan terasa bila dibandingkan dengan LG V30 asli. Sebenarnya saya tidak keberatan karena smartphone ini memiliki desain layar paling ergonomis di pasaran. LG V30S ThinQ dilengkapi dengan layar FullVision 6 inci 6 inci 18: 9 QuadHD + OLED FullVision dengan resolusi layar 2.880 × 1.440 piksel. Kami telah menguji LG V30 + dan Galaxy S8 dan keduanya menawarkan layar terbaik di kelasnya. Layar pada Galaxy S9 diharapkan lebih cerah dan semarak dibanding tampilan QuadHD pada LG V30S ThinQ.

Galaxy S9 baru ini menghadirkan kamera 12MP dengan nilai aperture F / 1.5 yang belum pernah terlihat pada kamera ponsel. Sementara Samsung Galaxy S9 masih menawarkan setup kamera mono, ada beberapa fitur yang ditambahkan ke daftar ember. Kamera di Galaxy S9 dilengkapi dengan teknologi Dual-aperture yang sesuai dengan Samsung bekerja seperti mata manusia dan bisa mengubah nilai aperture sesuai kondisi cahaya. Kamera di Galaxy S9 juga bisa merekam video gerak super slow di 960fps. LG V30S ThinQ hanya bisa merekam pada 240fps.

Tapi sebagai kamera keseluruhan, LG V30S ThinQ tidak terlalu ketinggalan karena juga bekerja pada nilai aperture F / 1.6 yang lebih terang. Dengan LG V30S ThinQ, Anda dapat menangkap beberapa gambar pemandangan yang menakjubkan karena smartphone memiliki pengaturan kamera dual-lens yang sama dengan yang kita uji pada LG v30 +. Ada sensor sekunder 13MP untuk menangkap bingkai sudut lebar 120 derajat yang membuat LG V30S ThinQ menjadi smartphone kamera yang sempurna untuk fotografi jalanan dan lansekap.

Yang benar-benar memberi kamera LG V30S ThinQ sebagai keunggulan adalah dukungan Vision AI yang baru. Kamera smartphone kini memiliki tiga fitur baru, yang disebut AI CAM, QLens, dan Bright Mode. AI CAM menganalisa subyek dalam bingkai dan merekomendasikan mode pemotretan optimal di antara delapan kategori: potret, makanan, hewan peliharaan, pemandangan, kota, bunga, matahari terbit, dan matahari terbenam. Setiap mode meningkatkan karakteristik subjek dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti sudut pandang, warna, refleksi, pencahayaan, dan tingkat kejenuhan. QLens dapat memindai kode QR secara otomatis, memulai pencarian gambar atau memberikan pilihan belanja termasuk tempat membeli item dengan harga terendah dan produk serupa lainnya yang mungkin diminati oleh pelanggan. Dan fitur Bright Mode menggunakan algoritma untuk mencerahkan gambar dengan faktor dua untuk foto yang lebih bagus tanpa noise. LG V30S ThinQ juga dilengkapi Voice AI yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi dan mengubah setting dengan menggunakan perintah suara saja.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S9 juga memiliki beberapa trik rapi di bawah lengan bajunya. Asisten virtual in-house milik Samsung Bixby sekarang lebih pintar dari sebelumnya. Bixby Vision dipanggang ke kamera Samsung Galaxy S9 dan hadir dengan mode terjemahan langsung. Apa artinya ini adalah bahwa Anda cukup mengarahkan kamera Galaxy S9 ke teks apapun dalam bahasa asing dan Bixby akan menerjemahkannya ke bahasa ibu Anda dengan bantuan AI. Anda juga bisa menggunakan Bixby Vision untuk mengetahui kandungan nutrisi makanan yang Anda makan. Selain itu, Samsung Galaxy S9 juga hadir dengan dukungan AR Emojis, sesuatu yang telah kita lihat di Apple iPhone X.

Di bagian  perangkat keras, LG V30S ThinQ didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 ditambah dengan RAM 6GB. Ini menawarkan penyimpanan internal 128GB yang dapat dikembangkan lebih jauh hingga 2TB menggunakan slot kartu microSD. LG juga menjual VS30 + ThinQ, yang hadir dengan ruang penyimpanan internal 256GB yang juga bisa diupgrade hingga 2TB.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S9 hanya dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 200GB via slot kartu microSD. Apa yang baru di hardware adalah CPU Snapdragon 845 terbaru, yang membuat Galaxy S9 menjadi perangkat komputasi yang lebih baik daripada LG V30S ThinQ. Perlu disebutkan bahwa Samsung akan mengirimkan Galaxy S9 dengan chipset Exynos 9810 miliknya di mana-mana di luar wilayah AS.

Kedua smartphone tersebut berjalan di Android 8.0 Oreo. LG V30S ThinQ hadir dengan LGUX dan Samsung Galaxy S9 menjalankan iterasi terbaru dari Samsung Experience UI.

Samsung dan LG belum melakukan perubahan pada departemen baterai dan kedua handset ini memiliki baterai yang sama seperti yang dimiliki pendahulunya. Galaxy S9 didukung oleh unit baterai 3.000 mAH sedangkan LG V30S ThinQ didukung oleh unit baterai 3.300 mAh.

Kedua smartphone tersebut mendukung 4G LTE, Quick charge, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC, dan USB Type-C.

Spesifikasi samsung galaxy s9

RAM
RAM 4GB
 Penyimpanan
64GB
 Kamera
Kamera Utama 12MP, Kamera Depan 8 MP
 Tampilan
5,8 inci 1440 x 2960 piksel
 Prosesor
Octa-core (4x2.8 GHz Mongoose M3 & 4x1.7 GHz Cortex-A55) - EMEA / Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) - USA & China
 Baterai
Baterai Li-Ion 3000 mAh yang tidak dapat dilepas
FM Radio 3G / 4G Sensor sidik jari Penyetoran nirkabel Dual SIM / Nano SIM GPRS WIFI Bluetooth VoLTE Kamera Sekunder AMOLED Display Gorilla Glass 5 OTG Didukung Waterproof

*sebelumnya artikel ini terjemahan ini telah dimuat di gizbot dot com dalam bahasa inggris.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia