Begini Cara Memunculkan Tombol Home Pada iPhone X | Weyaweyo Blog 2018

Begini Cara Memunculkan Tombol Home Pada iPhone X

Apple iPhone X telah diberi banyak perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Semua fitur yang ada di versi iPhone sebelumnya tidak lagi dapat dilihat di iPhone. Touch ID yang sebelumnya hadir di iPhone tidak bisa dilihat di iPhone X. Sudah diganti dengan Face ID. Ini berarti bezel di sekeliling layar telah hilang dan bersamaan dengan itu tombol beranda tidak ada. Sekarang, pengguna Apple memiliki isyarat untuk mengoperasikan telepon. Navigasi di iPhone telah mencapai tingkat teknologi berikutnya.

Yang perlu Anda lakukan untuk memiliki tombol home pada iPhone X adalah dengan mengaktifkan fitur Assistive. Anda dapat mengaktifkan fitur Assistive dengan mengikuti tiga langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.


Tombol home digunakan untuk mengontrol sebagian besar aplikasi di versi iPhone sebelumnya, tetapi sekarang tidak ada lagi. Alih-alih itu, Anda sekarang dapat menemukan sebuah bar kecil yang ditempatkan di bagian bawah yang mengendalikan segalanya. Ini juga berfungsi sebagai switcher aplikasi dengan beralih antar aplikasi. Mengontrol hal-hal dengan mini bar ini mudah. Namun, jika Anda sudah menjadi pengguna iPhone sebelumnya atau Anda memiliki perangkat Apple lain seperti iPad, terbiasa dengan bar akan sedikit menantang. Namun, kami punya jalan keluar untuk Anda.

Gunakan Sentuhan Asisten (Assistive Touch)

IPhone X yang sepenuhnya baru dikemas dengan fitur sentuh Assistive. Melalui fitur ini, Anda dapat memiliki tombol beranda bahkan di iPhone X. Banyak pengguna iPhone X menggunakan fitur ini, tetapi tetap saja, sebagian kecil pengguna tidak mengetahuinya. Titik kritis di sini adalah bahwa dengan menggunakan Assistive Touch, Anda dapat memiliki tombol home tradisional di iPhone X.

Bagaimana cara mendapatkan Home Button di iPhone X?

Yang perlu Anda lakukan untuk memiliki tombol home pada iPhone X adalah dengan mengaktifkan fitur Assistive. Anda dapat mengaktifkan fitur Assistive dengan mengikuti tiga langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.


Langkah 1: Buka bagian 'Setelan' pada iPhone Anda lalu ketuk 'Umum' dan pilih 'Aksesibilitas'.

Langkah 2: Aktifkan 'Sentuhan Bantuan'. Toggling pada fitur ini akan memungkinkan Anda untuk mengambil bantuan aksesori adaptif jika Anda menghadapi masalah dalam menjalankan smartphone dengan gerakan.

Langkah 3: Opsi-opsi berikut sekarang akan terbuka untuk Anda: Single-Tap, Double-Tap, Long Press, dan 3D Touch. Anda dapat memilih salah satu dari opsi ini untuk mengaktifkan Home Button di perangkat Anda. Pilih opsi yang paling sesuai untuk Anda.


Harap perhatikan bahwa Anda juga memiliki opsi untuk membuat isyarat khusus untuk mengaktifkan layar beranda. Untuk availing fitur ini, ketuk opsi 'Create New Gesture' yang ada di bawah 'Custom Gestures' di menu yang sama.

Setelah mengaktifkan tombol home, Anda juga dapat memilih tingkat opasitas tombol home mengambang yang sekarang akan muncul di iPhone Anda. Anda dapat mengatur tingkat opacity dari menu yang sama.

Menggulung Layar

Anda dapat menggunakan tombol home virtual untuk mengontrol fungsi perangkat Anda. Untuk menempatkan Tombol Beranda di bagian tengah bawah, tekan terus tombol Home dan seret ke posisi itu. Jaga agar dok aplikasi di belakang tombol Bantu Sentuh kosong agar tidak ada aplikasi yang dikaburkan.

Itulah cara memunculkan tombol home pada iphone x.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia