Begini Cara Mudah Mengganti Template Pada Blog Bagi Pemula | Weyaweyo Blog 2018

Tutor Cara Mudah Mengganti Template Pada Blog Bagi Pemula

Tutor Cara Mudah Mengganti Template Pada Blog Bagi Pemula


Bagi blogger yang sudah berpengalaman,mengganti tema atau template itu bukanlah hal yang sulit. Namun bagi blogger pemula tidaklah mudah.

Olehkarena itu,Kali ini saya akan mengulas bagaimana cara yang mudah mengganti template khusus bagi blogger pemula.

Sebelum ada pada tahap mengganti template, terlebih dahulu anda harus menyediakan dulu file templatenya yang bisa anda peroleh dari situs maupun blog yang menyediakan file template untuk diunduh,baik yang berbayar maupun yang gratisan.

Sebaiknya template yang akan anda gunakan adalah template yang mobile friendly dan SEO friendly. Untuk istilah-istilah tersebut anda bisa baca di blog atau situs lain (saat ini blog saya belum membuat artikelnya).

Tahap berikutnya, setelah anda memiliki file template dalam format jenis xml,log in ke akun blog anda. Masuk ke dashboard blog anda lalu klik tema pada deretan menu sebelah kiri. Maka bisa anda lihat pop up seperti gambar dibawah ini.

Lalu akan muncul tampilan berikut :


Pada bagian pojok kanan-atas klik tulisan BACKUP/PULIHKAN. Dan anda akan dibawa pada tampilan berikut:


Klik download tema jika anda menginginkannya. Hal ini berguna jika anda tidak cocok dengan tampilan template baru,anda bisa kembali memulihkannnya dengan template yang dulu.

Namun jika anda tidak menghendakinya,anda bisa langsung meng-klik kotak bertuliskan PILIH FILE. maka anda akan dibawa ke file manager ponsel anda jika anda blogging dengan ponsel pintar android.

Pada file manager ponsel,anda pilih file template yang sudah anda unduh jenis xml. Secara otomatis file xml template tersebut tersemat pada kotak tadi. Lalu anda klik kotak Upload. Secara otomatis tampilan blog anda berubah.

Jika anda ingin nengadakan penyesuaian,klik kotak penyesuaian seperti pada gambar ke dua diatas. Setelah selesai,klik SIMPAN yang ada pada bagian atas-kanan dashboard blog anda.

Demikianlah tutor cara mudah mengganti tema atau template pada blog bagi pemula.

Jika ada pertanyaan,silahkan tulis pada kotak komentar di bagian bawah artikel ini.



Comments

Post a Comment

Silahkan komentari dengan sopan dan sesuai tema terkait

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia