Cara Pasang Iklan Adsense Pada Blog

Cara Mudah Pasang Iklan Google Adsense pada Blog Hosted atau Blogspot


Cara memasang adsense pada blogspot melalui dasbor blog


   Setelah Weyaweyo Blog menjelaskan Cara Mudah Membuat Blog dan Cara Daftar Adsense, kali ini saya akan menjelaskan cara memasang  iklan adsense pada blog.

     Saya mengetahui cara memasang iklan adsense ini selain dari hasil pencarian di internet,juga dari pengalaman saya sendiri. 

   Memasang kode iklan ada 2 (dua) cara yaitu secara otomatis dan secara manual. Sedangkan cara memasang iklan ada dua yaitu melalui blogger atau blogspot dan melalui dasbor adsense.

  Sebelum anda memasang iklan, anda harus perhatikan hal-hal berikut ini : 

      Blog anda sebaiknya menggunakan template yang sudah terdapat gadget adsense di layoutnya. Atau paling tidak ada gadget html. Jika belum ada,segera tambahkan gadget adsense tersebut pada layout blog anda. 

   Cara menambahkan gadget adsense pada layout blog adalah sebagai berikut : 

   Masuk ke dasbor blog. Pilih menu Tata Letak. 

     
    Gambar pertama menunjukkan template yang sudah terdapat gadget adsense pada layout bawaan temanya. Cukup klik tanda √ untuk mengeditnya. Sedangkan gambar kedua,itu untuk menambah gadget yang belum ada. Pada bilah sisi boleh anda tambahkan  gadget html. Sedangkan untuk gadget adsense harus ditempatkan pada laman body bukan bilah sisi. Caranya sama saja seperti menambahkan gadget html di bilah sisi. Klik tambahkan gadget seperti terlihat pada gambar yang diceklis merah.

   Biasanya,jika blog dengan tema yang belum ada gadget adsense di layout atau tata letaknya,maka adsense tidak bisa menyematkan kode iklannya secara otomatis beberapa saat setelah anda mendaftarkan blog anda,sebagai tahap awal peninjauan iklan pada blog anda. Jadi,memasang kode iklan itu ada setelah anda diterima adsense.

     Berikutnya cara memasang iklan pada blog yang sudah diterima oleh google adsense sepenuhnya atau dengan istilah Fully Approved.

     Cara memasang iklan melalui blogspot

     Silahkan anda masuk ke dasbor blog anda lalu klik menu penghasilan. Akan muncul tampilan seperti ini :

   
   Klik atau pilih Ya. Lalu klik tulisan "sesuaikan lebih lanjut dalam persiapan iklan lanjutan" berwarna biru dibawahnya.


     
     Pada versi mobile, dengan memilih opsi ya saja sudah otomatis iklan tersemat,jika sebelumnya layout blog anda sudah terdapat gadget adsense. Silahkan pilih salahsatu dari tiga tampilan iklan pada blog. Selanjutnya akan terbuka tampilan berikut :




   Pilih  atau centang kotak Tampilkan Adsense pada bagian atas laman mengkonfigurasi adsense. Untuk format iklan sebaiknya pilih Responsif lalu klik lingkaran kecil pada pilihan Teks dan Gambar. Jika dirasa sudah cukup,silahkan klik Simpan.

  Dengan demikian selesailah anda memasang iklan adsense pada blogspot melalui dasbor blog anda.
     

Comments

Post a Comment

Silahkan komentari dengan sopan dan sesuai tema terkait

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia