Mudah Menghitung Jumlah Kata Pada Artikel Dengan Cara Ini

Cara mudah menghitung jumlah kata pada artikel untuk blog

Cara mudah menghitung jumlah kata pada sebuah artikelvuntuk blig adalah menggunakan aplikasi catatan atau notepad wps note


     Weyaweyo - kali ini admin weyaweyo akan mengulas tentang mudahnya menghitung jumlah kata pada artikel yang kita buat untuk diposting pada blog.

     Mungkin sudah anda semua para blogger ketahui,bahwa salahsatu yang menjadi bahan pertimbangan layak diterima atau tidaknya suatu blog adalah konten blog berupa teks artikel. Artikel yang kita buat,haruslah memiliki atau terdiri dari kata dengan jumlah tertentu. Sebagian blogger mengatakan kalau artikel yang baik itu dengan jumlah minimal 300 kata. Namun ada juga yang berpendapat minimal 500 kata. Dan yang yang terbaik itu sebanyak 1200 sampai 2000 bahkan 3000 kata.

 Jika artikel yang kita tulis itu membutuhkan penjelasan yang rinci dan panjang,tentu jumlah kata yang ribuan itu dengan mudah bisa kita capai. Dan tentunya panjang atau pendeknya sebuah artikel itu tergantung pada masalah yang dibahas dan bagaimana cara membahasnya.

      Namun,bagi sebagian blogger,terutama blogger pemula seperti saya, bukan cuma masalah bagaimana cara menulis artikel itu supaya banyak menggunakan kata sampai ribuan jumlahnya,tapi ada masalah lain,yaitu bagaimana cara menghitung berapa jumlah kata yang sudah kita tulis dalam artikel tersebut dengan cara yang mudah? Rasanya tidak mungkin kita menulis sebuah artikel sambil menghitung kata yang kita tulis satu persatu,bukan?

Baca juga : Cara Mudah menghapus komentar pada blog

     Bagaimana cara yang efektif dan mudah untuk menghitung jumlah kata tersebut? Jawabannya, dengan menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi dimaksud adalah aplikasi notepad.Dari sekian banyak aplikasi catatan yang ada,sebagai contoh saya pakai adalah WPS NOTE. Notepad atau aplikasi catatan yang memiliki fitur cukup lengkap di dalamnya.

     Anda bisa mengunduhnya di play Store.

    Berikut ini fitur-fitur yang ada pada aplikasi catatan wps note :

WPS Catatan menyediakan cara paling sederhana untuk menggunakan notepad untuk catatan, kalender, dll

[Sunting]
Mendukung to-do list, gambar, format teks, dan layout elegan seperti di majalah.

[Calendar]
Mendukung pengaturan alert, membuat jadwal, menulis buku harian, untuk dengan mudah mengelola pekerjaan Anda & hidup.

[Bagikan]
Mendukung berbagi catatan sebagai gambar yang indah, membuat berbagi pengalaman yang menyenangkan.

[Sync]
Mendukung sinkronisasi catatan untuk beberapa perangkat, dan melihat & mengedit catatan Anda kapan saja, di mana saja.

[Passcode]
Mendukung pengaturan kode akses untuk lebih privasi

     Cara menggunakan wps note untuk menghitung jumlah kata,seperti terlihat pada gambar.

   
     Setelah anda selesai mengetik artikel,klik tiga buah titik yg tersusun secara vertikal berada pada bagian sudut kanan atas,maka akan muncul pop-up terdiri dari tiga pilihan yaitu delete, sticky on top dan word count. Silahkan anda pilih dengan mengklik opsi word count. Hasilnya akan terlihat pada bagian bawah aplikasi catatan tersebut seperti pada gambar dibawah ini.



     Nah sekarang anda sudah tahu bagaimana cara menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel yang anda tulis,dengan cara yang mudah dan jitu yaitu menggunakan aplikasi catatan atau notepad wps note.

Comments

  1. Izin bantu #bukan promo, kalau di komputer atau laptop coba ke web ini aja countofwords.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentari dengan sopan dan sesuai tema terkait

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia