Al-Qur'an,pengertian secara bahasa,istilah dan menurut ahli ilmu | Weyaweyo 2018

Al-Quran,Pengertian Secara Bahasa,Istilah Dan Ahli Ilmu

Pengertian Al-Qur'an menurut bahasa,istilah dan ahli ilmu
Ilustrasi mushaf - anakshaleh.net

Pengertian Al-Qur'an secara bahasa,istilah dan ahli ilmu

     Al-Qur'an secara bahasa adalah bentuk jamak dari kata benda (masdhar) dari kata kerja qara'a-yaqra'u-qur'anan yang berarti bacaan atau yang dibaca berulang-ulang. Seperti yang terdapat pada Surat Al-Qiyamah Ayat 17-18.

     Sedangkan secara istilah artinya kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagai utusan-Nya,sebagai mukjizat,yang diturunkan dengan perantaraan malaikat Jibril AS,yang membacanya dinilai sebagai ibadah dan diberi pahala oleh Allah SWT.

Pengertian Al-Qur'an menurut ahli adalah 

     Qur'an adalah Firman Allah swt yang tiada tandingannya, diturunkan kepada Nabi Muhammad saw penutup para nabi dan rasul dengan perantaraan malaikat Jibril as, ditulis pada mushaf-mushaf kemudian disampaikan kepada kita secara mutawatir, membaca dan mempelajari al Qur'an adalah ibadah, dan al Qur'an dimulai dengan surat al Fatihah serta ditutup dengan surat an Nas. *(Muhammad Ali ash-Shabuni)


     Demikianlah secara singkat Al-Quran,Pengertian Secara Bahasa,Istilah Dan Ahli Ilmu.


Nama lengkapnya adalah Muhammad bin Ali bin Jamil Ash Shabuni. Beliau lahir di kota Halb/Aleppo Syiria pada tahun 1928 M. Yang juga terkenal sebagai pengarang kitab tafsir Shafwah At Tafasir.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia