Cara Mudah Memendekkan link atau url Menggunakan Aplikasi url shortener | Weyaweyo 2018

Cara Mudah Memendekkan link atau url Menggunakan Aplikasi url shortener

Cara Mudah Memendekkan link atau url Menggunakan Aplikasi urlshortener
Ilustrasi Aplikasi url shortener. Gambar oleh weyaweyo.blogspot.com


Cara Menggunakan Aplikasi Lin kshortener atau url shortener

Apabila ingin berbagi link,baik di sosial media maupun internet pada umumnya,maka biasanya link yang dishare itu masih berupa url yang panjang.


Ada cara agar link yang dishare itu menjadi pendek secara mudah dan instan, yaitu dengan menggunakan aplikasi penyingkat url.

Link atau url baik dari url website maupun akun sosial media dibuat lebih pendek,agar terkesan lebih profesional.

Lalu,bagaimana cara memendekkan link/url menggunakan aplikasi urlshortener tersebut? Simak caranya berikut ini.

1. Pertama-tama unduh aplikasi urlshortener dari Play Store.

2. Masuk ke website atau blog yang akan dishare alamat urlnya.

Pada sudut kanan-atas browser atau peramban,klik ikon pengaturan. Atau klik menu peramban lalu pilih pengaturan. Kemudian klik menu Berbagi. Otomatis link / url dari blog atau website anda tersimpan di clipboard.

3. Masuk ke akun sosial media anda. Misalnya Instagram. Klik tiga titik horisontal di bagian kanan-atas konten berupa video atau gambar yang ingin anda bagi. Lalu pilih menu Simpan Url.

4. Selanjutnya buka aplikasi link shortener atau url shortener yang telah terpasang di ponsel anda.



5. Pastekan url yang telah anda simpan di clipboard. Atau ketik alamat situs atau akun sosial media Anda pada kolom your long url.

*note : menggunakan aplikasi url shortener atau pemendek url ini harus dalam keadaan online atau terhubung dengan internet.

Gambar url yang sudah dipendekkan


Kemudian klik kolom shorten. Hasillnya langsung nampak dibawah. Jika ingin disimpan,klik saja kolom copy short url. Maka otomatis url yang telah dipendekkan tersebut tersimpan di clipboard ponsel pintar anda.

Anda bisa bagikan saat itu juga pada aplikasi urlshortener dengan klik kolom bagikan url. Maka otomatis akan terbuka beberapa aplikasi sosial media,instan messenger,aplikasi pesan bawaan ponsel dan lain-lain yang telah tersimpan di samartphone anda,yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan.

Gambar tampilan jika anda klik kolom share short url

Atau bisa juga anda klik simpan url. Maka url yang asalnya panjang tersebut kini tersimpan di clipboard ponsel anda. Lalu anda keluar dari aplikasi url shortener tersebut dan bukalah aplikasi sosial media. Misalnya anda masuk ke akun fb anda. Lalu pastekan dengan cara tap tahan pada kotak tempat untuk update setatus fb anda lalu klik kirim.

Demikianlah cara mudah membuat url atau merubah url dan link yang panjang menjadi url yang pendek dengan menggunakan aplikasi url shortener.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia