Ini Manfaaat pijatan pada Jari Kelingking Yang Perlu Anda Ketahui | Weyaweyo 2018

Pijatan Pada Jari Kelingking Untuk Pencegahan Dan Pengobatan 28 Macam  Penyakit

Pijatan pada jari kelingking untuk pencegahan dan pengobatan 28 jenis penyakit
Gambar Titik Akupuntur pada jari tangan

Tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain dan saling berhubungan. Tidak mengherankan,jika salahsatu dari anggota badan dan organ tubuh bagian dalam ini terganggu,maka bagian tubuh yang lainnyapun bisa merasakan sakitnya.

Dari kesekian banyak jumlah bagian tubuh manusia,salahsatunya adalah jari kelingking.

Jari kelingking bisa memberikan manfaat bagi organ dalam dan bagian tubuh lainnya,dengan metode pijatan.

Mungkin jari kelingking adalah jari yang paling sedikit digunakan diantara ke 10 jari tangan.

Dan mungkin sekali banyak diantara kita yang tidak tahu,bahwa jari kelingking sangat erat bubungannya dengan jantung,usus kecil,rahim,testis,ginja,kandung kemih dan organ dalam lainnya.

Hanya dengan memijat jari kelingking selama 5 sampai 10 menit setiap hari,dapat mengurangi resiko terjangkit 28 jenis penyakit.

Efek dari pijatan selama 5 sampai 10 menit setiap hari pada jari kelingking,baik itu jari kelingking kiri maupun kanan,efeknya sungguh sangat mencengangkan. Jika dilakukan secara telaten dan berkesinambungan,maka 28 jenis penyakit  dan  keluhan-keluhan dari 28 jenis penyakit tersebut insyaAllah  bisa dihindari. Ke 28 penyakit tersebut adalah cetvical spondylosis (sakit pada tulang tengkuk), periarthritis (kaku pada bahu),sakit kepala,insomnia (gangguan sulit tidur),herniasi lumbal,sakit pinggang,anggota tubuh mati rasa,tumor,jantung berdebar,tekanan darah tinggi,disfungsi seksual,penurunan energi vital,endometriosis,fibroid rahim,gangguan menopause,sembelit,depresi,amnesia,kegelisahan,kecemasan,daya penglihatan menurun,obesitas,dabetes,penyakit ginjal,frekuensi kencing,retensi urin,hipertrofi prostat,hepatitis,rambut putih,dll.

Hipertrofi Prostat

Orang tua yang mengalami pembengkakan prostat,seringkali susah kencing dan bermasalah dengan retensi urin (saat berhenti kencing tapi masih menetes),gunakanlah tangan kiri meminjat sendi jari kelingking tangan kanan dan sebaliknya,maka akan menjadikan pengeluaran urin lancar serta mengurangi volume sisa urin yang menetes.

Pencegahan Mata  Presbiopia

Di bagian dasar jari kelingking sebelah luar,terdapat titik akupuntur mata presbiopia. Setiap hari pagi dan malam,pijatlah dengan ibu jari dan jari telunjuk  memijat bagian dasar jari kelingking,dapat mencegah mata presbiopia dan katarak.

Pencegahan Kanker

Semua jenis penyakit kanker berhubungan dengan jantung. Itu sebabnya,memijat jari kelingking dapat mengatur ritme jantung yang dapat mencegah timbulnya semua jenis kanker.

Pencegahan Uban

Jari kelingking juga terkait erat dengan ginjal. Oleh karena itu,memijat jari kelingking dapat menguatkan ginjal dan menambah vitalitas rambut. Rambut berakar pada Qi (dibaca: ji/energi vital) dari ginjal.

Sering-sering memijat titik akupuntur ginjal (shen xue) dari sendi pertama fan titik akupuntur mingmen dari sendi kedua dari jari kelingking,efektif untuk pencegahan munculnya uban. Sekaligus juga dapat mencegah dan menyembuhkan pegal pada pinggang dan nyeri kaki.

Jari kelingking kanan berhubungan dengan ginjal dan lubang anus serta lubang pengeluaran urin. Jari kelingking kiri berhubungan dengan kandung kemih,paru-paru,lambung,ginjal. Maka itu dengan memijat jari kelingking dapat menguatkan ginjal. Dalam ilmu memijat telapak tangan,jari kelingking adalah simbol energy intisari.

Jika anda menemukan jari kelingking berwarna  keunguan dan mengeras,ini merupakan sinyal peringatan yang dipancarkan oleh organ dalam. Disaat seperti itu,menekan titik akpuntur shao chong dan shao ze disebelah bawah kuku jari kelingking, bisa dibilang,selain sederhana juga efektif menyembukan keluhan-keluhan dari ke 28 jenis penyakit tersebut.

*note : artikel ini sebelumnya telah tayang di majalah Bina Da'wah dengan judul "Manfaat Jari Kelingking Yang Terabaikan", oleh Dr. Eko Wahyu. Kami sadur dengan beberapa perubahan struktur kata dan kalimat,serta beberapa tambahan tanpa merubah makna serta tujuan dari tulisan ini.



Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia