Lakukan 5 Cara ini Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Baret | Weyaweyo 2018

Lakukan 5 Cara Ini Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Baret

Lakukan 5 cara mudah merawat layar ponsel agar tidak mudah kotor dan baret
Ilustrasi penggunaan ponsel layar sentuh. Gambar oleh kriminologi.id

Layar dari smartphone adalah bagian paling sensitif dan paling sering disentuh. Oleh karena itu butuh upaya tertentu untuk nenjaganya agar tidak mudah baret.

Berikut ini ada lima (5) cara agar layar smartphone kesayangan tetap mulus tidak mudah baret.

1. Beri tambahan pelapis atau pelindung tambahan layar smartphone

Biasanya,dan tidak sedikit smartphone yang telah diberi pelindung layar sejak dari vendornya. Bahkan smartphone dari kelas menengah dan kelas premium,umumnya sudah menggunakan gorilla glass. Namun,untuk perlindungan maksimal bagi layar smartphone,sebaiknya diberi lapisan tambahan berupa screenguard. Karena bagaimanapun kuatnya gorilla glass,tetap saja baret-baret halus akan nampak juga di layar. Apalagi bagi smartphone yang layarnya belum gorilla glass.

2. Gunakan lap kain microfiber

Bersihkan permukaan layar smartphone dengan kain microfiber yang halus. Jangan sekali-kali membersihkan permukaan layar smartphone mrnggunakan  kain dengan tekstur kasar. Karena akan meninggalkan baret-baret yang cukup parah.

3. Gunakan cairan pembersih yang aman.

Seringnya permukaan layar ponsel pintar disentuh,maka lama-kelamaan layar akan kotor oleh kotoran yang menempel pada jari tangan penggunanya. Untuk membersihkannya gunakan cairan pembersih khusus untuk layar ponsel pintar anda. Jika anda ingin menggunakan cairan pembersih,sebaiknya tidak menyemprotkan atau mengoleskan secara langsung ke permukaan layar tapi semprotkan atau basahi dulu kain lap halus dengan cairan pembersih tersebut.

4. Simpan atau taruh smartphone di tempat atau permukaan yang bersih dari debu.

Lakukan 5 cara ini agar permukaaan layar tidak mudah baret
Ilustrasi menyimpan ponsel. Gambar dari polrestabesmakassar.com


Simpan ponsel anda dengan bagian layar menghadap ke atas. Bila anda menaruhnya di dalam saku,hindari menyimpannya tidak bersama-sama dengan benda tajam dan terbuat dari logam. Gesekan ponsel dengan benda lain terutama dari logam seperti coin dan kunci,akan merusak permukaan kesing dan layar ponsel anda.

5. Hindari menyentuh layar dengan kuku.

Pada dasarnya,mnyentuh layar smartphone itu hanya oleh permukaan jari. Tidak direkomendasikan menyentuh permukaan layar menggunakan kuku. Kuku bersifat keras dan tajam. Jika terlalu sering menyentuh layar dengan ujung kuku,tidak mustahil lama kelamaan akan meninggalkan goresan yang cukup parah. Karena itu,terutama untuk pengguna dari kaum wanita,disarankan untuk memotong kukunya.

Nah,itulah lima (5) cara mudah merawat layar ponsel pintar agar tidak mudah baret.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia