Cara Membuat Sup Salmon

Cara masak sup salmon

Ikan salmon adalah ikan yang berasal dari laut yang naik ke arus sungai . Selain digoreng ikan salmon juga enak dibuat sup
Sup salmon


Resep Sup Salmon

Bahan-bahan:
170 gfillet ikan salmon (memang adanya segitu 😄), bersihkan sisiknya dan potong sesuai selera
1 buahkentang ukuran sedang, potong sesuai selera
1 buahwortel ukuran sedang, potong sesuai selera
1 lembardaun salam
2 lembardaun jeruk
1 batangsereh, ambil putihnya, memarkan, potong jd bbrp bagian
1 cmjahe, memarkan
1 cmlengkuas, memarkan
1/2 sdtmerica bubuk
secukupnyaAir (saya sktr 1/2 panci uk 20cm)
secukupnyaGaram (saya sktr 1 1/2 sdt)
secukupnyaGula (saya sktr 1/2 sdt)
1 batangdaun bawang, bagian putih potong jadi 2-3 bagian, bagian daun iris tipis
1 batangseledri, potong jadi batang dan daun
1 buahtomat, potong2
1/2 buahjeruk nipis

🌲 bumbu tumis :
3 siungbawang merah, iris tipis
1 siungbawang putih, cincang halus
1/2 buahkemiri, haluskan
Minyak untuk menumis 

Langkah atau cara memasak sup salmon:

Didihkan air. Masukan kentang, daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas dan sereh. Karena wortelnya saya iris tipis, saya masukin aga terakhir spy tidak terlalu lunak. Jika dipotong besar2 sebaiknya masukin diawal
+
Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah dan kemiri sampai layu. Kemudian masukkan kedalam rebusan kentang. Yg bawang putih dan kemiri boleh ganti dengan baceman bawang jika punya
+
Setelah kentang aga lunak, Masukkan ikan dan wortel. Tambahin garam, gula dan merica. Tunggu mendidih. Masukan batang daun bawang dan batang seledri. Masak sampai matang. Matikan api. Masukkan tomat, daun seledri, irisan daun bawang dan perasan air jeruk nipis
+

Jangan lupa koreksi rasa ya 😄 utk daun bawang dan seledri, saya mmg punya kebiasaan membiarkan aga utuh..mau diiris tipis ya monggo 😊 ikan salmon gampang hancur, makanya saya masukin aga terakhir. Kaldunya keluar juga kok 

Selamat mencoba

*Resep dari Masakan Eyang Uti

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas 2018

Lirik Lagu Boulevard - Dan Byrd Dan Terjemahannya|Weyaweyo 2018

Teresa Teng - Selamat Jalan Kekasih - Lirik Lagu Goodbye My Love versi Indonesia